Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hujan Disertai Angin Kencang, Teras Rumah Warga Tlogorejo Pati Tertimpa Pohon Jati



Reporter:    /  @ 14:39:14  /  30 Mei 2017

    Print       Email

Petugas kepolisian mengecek rumah warga Tlogorejo yang tertimpa pohon jati, Senin (29/5/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Teras rumah warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu tertimpa pohon jati, Senin (29/5/2017) pukul 14.30 WIB. Pohon roboh disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 5 juta akibat sebagian bangunan rumah yang mengalami kerusakan.

Sumani, pemilik rumah menuturkan, pohon jati tersebut berada di sebelah rumahnya, tanah milik warga Trangkil. Dia masih bersyukur, karena pohon jati yang roboh tidak menimpa orang.

Petugas BPBD dan sejumlah relawan yang mengetahui informasi tersebut melaksanakan kegiatan pembersihan dan penebangan jati yang roboh pada Senin (29/5/2017) malam. Berbekal sejumlah peralatan penebang pohon, evakuasi berjalan lancar yang hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Kepala BPBD Pati Sanusi mengimbau kepada warga Pati untuk mewaspadai keberadaan pohon besar yang berada di sekitar rumah. Kendati memasuki musim kemarau, tetapi cuaca tidak bisa diprediksi.

Hujan masih sering turun dan tidak jarang menimbulkan angin kencang. “Cuaca saat ini sulit diprediksi. Masih sering hujan meski musim kemarau. Ini yang harus diantisipasi, segera tebang pohon besar yang berada di dekat rumah,” imbaunya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Kota Purwodadi Siap Dipenuhi Bendera Merah Putih

Selengkapnya →