Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Puluhan Paket Perbaikan Jalan Rusak di Grobogan Mulai Dikerjakan



Reporter:    /  @ 15:05:22  /  30 Mei 2017

    Print       Email

Pekerja melakukan kegiatan perbaikan di salah satu jalan yang rusak di Kabupaten Grobogan, Selasa. (MuriaNewsCom/ Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan proyek perbaikan jalan untuk paket pekerjaan dengan nilai besar akhirnya mulai dikerjakan. Dari pantauan di lapangan, pekerjaan proyek dengan anggaran di atas Rp 2 miliar sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Sebagian pekerjaan masih terlihat dalam tahap persiapan awal. Namun, ada juga pekerjaan yang sampai dalam tahap pengecoran. Misalnya, untuk ruas jalan Sedah-Kemadohbatur di Kecamatan Tawangharjo yang sudah dicor satu sisi sepanjang 250 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Grobogan Subiyono menyatakan, untuk tahap awal ada 27 paket proyek perbaikan jalan yang sudah melaksanakan kegiatan lapangan. Masing-masing paket nilainya diatas Rp 2 miliar dengan total anggaran keseluruhan mencapa Rp 99,6 miliar.

“Untuk 27 paket yang kontraknya sudah ditandatangani kita minta segera ada kegiatan. Tujuannya supaya pekerjaan jangan sampai terlambat, melewati batas waktunya. Semuanya sudah action tetapi progresnya di lapangan beda-beda,” katanya pada wartawan, Selasa (30/5/2017).

Subiyono menyatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan lagi penandatanganan kontrak kerja untuk sekitar 90 paket pekerjaan perbaikan jalan tahap kedua. Besarnya anggaran untuk membiayai 90 paket pekerjaan ini sekitar Rp 150 miliar.

“Rencananya, besok pagi kita lakukan penandatanganan kontraknya. Ini, sedang kita persiapkan,” jelasnya.

Ditambahkan, alokasi dana perbaikan jalan rusak sudah disiapkan sebesar Rp 392 miliar pada tahun 2017 ini. Dana sebesar Rp 392 miliar digunakan untuk perbaikan jalan sepanjang 141 km yang terbagi dalam 236 paket pekerjaan. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kemunculan Bunga Bangkai di 4 Kecamatan Bikin Geger Warga Grobogan

Selengkapnya →