Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Musim Kemarau Diprediksi Waktunya Lebih Lama



Reporter:    /  @ 10:00:46  /  30 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Hujan deras yang melanda wilayah Rembang selama 4 hari terkahir, menunjukan bahwa musim kemarau akan berlangsung cukup lama.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPBD Rembang Suharso. Menurut penghitungan ramalan dari BMKG saat ini, wilayah Rembang sudah memasuki musim kemarau.

“Kalau berdasarkan ramalan BMKG, saat ini Rembang memasuki musim kemarau. Sebab musim kemarau itu mulai sejak akhir bulan April lalu. Dan misalkan ini kok hujan, maka kemungkinan musim kemarau juga akan bertambah waktunya,” katanya.

Sementara itu menurutnya, dengan adanya hujan lebat selama beberapa hari ini, dimungkinkan masih terdapat perubahan iklim atau musim La Nina. Hanya saja, biasanya kondisi tersebut tak akan bertahan lama.

“Hujan yang deras seperti itu, yang harus diwaspadai. Terutama kepada kondisi alam Rembang. Baik itu terhadap kerawanan bencana, mulai dari longsor hingga angin kencang atau puting beliung,” paparnya.

Dia menambahkan, seluruh masyarakat diharapkan waspada dan hati hati. Terlebih yang berada di kawasan pantai. “Sebab sewaktu-waktu angin kencang atau angin laut bisa bertiup kencang bercampur dengan hujan lebat,” pungkasnya.

Editor : Kholisitiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →