Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Awal Ramadan, Harga Bawang Putih di Kudus Masih Tinggi



Reporter:    /  @ 03:00:46  /  30 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Kudus – Selama awal Ramadan ini, harga bawang putih di Kudus masih cenderung tinggi. Bahkan, Senin (29/5/017) harga bawang putih mengalami kenaikan yang cukup tinggi di sejumlah pasar di Kudus.

Kepala Bidang Fasilitas Perdagangan dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno mengatakan, harga bawang putih di tiga pasar tradisional Kudus mengalami kenaikan dari harga sebelumnya. Itu menjadi tugas bagi pihaknya untuk menstabilkan harga kembali.

“Seperti halnya di Pasar Bitingan Kudus yang harga bawang putih per kilogram Rp 55 ribu dari harga Rp 46 ribu. Kenaikan cukup banyak mencapai Rp 9 ribu, sangat dirasakan masyarakat luas,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Kemudian di  Pasar Kliwon juga demikian, dari sebelumnya Rp 48 ribu jadi Rp 55 ribu, dan Pasar Jember dari harga Rp 50 ribu menjadi  Rp 55 ribu per kilogram. Ketiga pasar memiliki harga yang sama yaitu Rp 55 ribu meski kenaikan berbeda.

Pihaknya masih menunggu, setoran dari Jawa Timur untuk bawang putih jenis Cutting. Sehingga, harga dapat berangsur turun dan masyarakat tak lagi kebingungan akan tingginya harga bawang putih di pasaran. Apalagi, kini Ramadan dan menghadapi Lebaran.

“Jika harga terus seperti ini, kami akan melakukan operasi pasar. Yang mana, bisa menjual bawang putih sesuai ketentuan yaitu Rp 38 ribu saja,” ucapnya.

Sementara, untuk harga bawang merah, harganya cenderung stabil. Seperti di Pasar Bitingan yang harganya Rp 27 ribu, yang kemarin Rp 26 ribu. Kemudian di Pasar Kliwon tetap Rp 28 ribu dan Pasar Jember seharga Rp 27 ribu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Mulai Beralih Fungsi, Anggota Dewan Soroti Penggunaan GOR Simpanglima Purwodadi

Selengkapnya →