Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Perajin Batik Berharap Dilibatkan Kembali Dalam Dandangan Kudus Tahun Depan



Reporter:    /  @ 16:34:39  /  29 Mei 2017

    Print       Email

Salah satu pedagang saat menjaga stand batik di Dandangan Kudus beberapa waktu lalu. Tahun depan, perajin batik berharap dilibatkan kembali pada event Dandangan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom,Kudus – Sejumlah perajin batik se-Jawa tengah yang mengikuti pameran batik pada event Dandangan tahun ini, berharap akan dilibatkan kembali tahun berikutnya. Pedagang tertarik dengan model tersebut lantaran dianggap menguntungkan.

Hal ini seperti disampaikan Kabid PKL pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sofyan Dhuhri. Katanya, sejumlah pedagang menginginkan kembali dilibatkan dalam Dandangan di tahun-tahun mendatang.

“Karena dagangannya laku cukup banyak. Untuk itu, mereka menginginkan agar dapat diajak berpatisipasi kembali di tahun-tahun berikutnya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, selama Dandangan kemarin, Sejumlah pedagang batik memang cukup banyak mengeruk omzet selama Dandangan. Meski awalnya pembeli masih jarang, namun lama-kelamaan pengunjung Dandangan mampir ke stand dan membeli batik.

Meski demikian, katanya, usulan dari para pedagang batik tersebut tidak sepenuhnya disetujui oleh Pemkab Kudus. Pihaknya masih menimbang-nimbang mengenai untung ruginya bagi masyarakat Kudus secara luas. Karena, stand batik lebih pas jika ditempatkan secara khusus untuk lokasinya, bukan tempat terbuka seperti Dandangan.

“Kami juga memiliki gambaran untuk mengajak UMKM Jateng dalam Dandangan berikutnya. Namun soal batik, kami juga masih mempertimbangkannya,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →