Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kios Pakan Burung di Tambaharjo Pati Kebakaran



Reporter:    /  @ 15:26:52  /  29 Mei 2017

    Print       Email

Warga mengamankan sisa puing-puing kebakaran di kios burung, Jalan Pati-Tayu, Desa Tambaharjo, Pati, Minggu (29/5/2017) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kios pakan burung di Jalan Raya Pati-Tayu, Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati terbakar api, Minggu (28/5/2017) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.15 WIB, suasana lengang saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah tarawih. Beruntung, ada seorang warga yang melintas dan mengetahui ada kebakaran.

“Saya melintas di jalan dan kaget kios yang biasa digunakan untuk menjual pakan burung terbakar. Apinya sudah berkobar cukup besar. Kondisinya waktu itu memang sepi, cuaca hujan dan warga sedang tarawih,” ungkap Maskad, saksi setempat.

Melihat hal itu, Maskad meminta tolong warga dan menghubungi perangkat Desa Tambaharjo, serta pemilik toko. Api berhasil dipadamkan setengah jam, setelah warga bersama-sama memadamkan api menggunakan air sungai di sekitar toko.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik pada bagian stop kontak yang terletak di belakang toko. Akibatnya, pemilik toko mengalami kerugian material sekitar Rp 15 juta.

Sejumlah barang yang ikut terbakar, antara lain pakan burung, sangkar burung, obat, aksesori sangkar burung, uang dagangan sekitar Rp 500 ribu, dan beberapa jenis burung.

Tercatat, ada 12 ekor jenis burung yang mati dilalap api, yakni enam ekor burung kacer, empat ekor burung kenari, satu ekor burung murai dan satu ekor burung cucak rowo.

Kapolsek Pati Iptu Pujiwati mengimbau kepada warga untuk memastikan jaringan listrik dalam kondisi mati saat ditinggal. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan kebakaran saat pemilik pergi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →