Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Datangi Arena CFD, Banyak Warga Grobogan yang Kecele, Ini Sebabnya



Reporter:    /  @ 09:40:52  /  28 Mei 2017

    Print       Email

Warga menikmati suasana car free day di Alun-alun Grobogan beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Grobogan – Sejumlah warta terlihat kecele saat bertandang ke arena Car Free Day (CFD) yang biasa digelar di sepanjang jalan R Suprapto Purwodadi, Minggu (28/5/2017). Sebab, tidak ada beragam aktivitas yang dilakukan seperti hari Minggu sebelumnya.

Tidak hanya itu, arus kendaraan saat itu ramai. Padahal, ketika jadwal CFD berlangsung, arus kendaraan bermotor ditutup mulai jam 06-09 WIB.

“Selama bulan Ramadan, kegiatan CFD ditiadakan alias diliburkan dulu. Nanti, habis Lebaran dimulai lagi,” kata Andrian, salah seorang pedagang di jalan R Suprapto pada sejumlah warga yang akan beraktivitas di arena CFD tersebut.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, sejumlah warga ini akhirnya mengerti. Selanjutnya, mereka terus melaju menuju arah selatan untuk berolahraga di bundaran Simpang Lima.

“Saya ini tinggalnya di Semarang dan kebetulan ini lagi pulang kampung. Biasanya, kalau pulang Minggu saya pasti jalan-jalan ke CFD. Ternyata ini CFD nya libur,” kata Irwan, warga yang tinggal di Kelurahan Kuripan, Purwodadi.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Grobogan Nugroho Agus Prastowo ketika dimintai komentarnya membenarkan jika kegiatan CFD diliburkan selama bulan puasa. Kegiatan CFD akan dimulai lagi pada 9 Juli mendatang.

“Selama puasa kegiatan CFD kita liburkan dulu. Sebelumnya, pengumumannya sudah kita sampaikan dalam beberapa kesempatan CFD serta melalui instansi pemerintahan. Barangkali, belum semua warga mendengar pengumuman ini,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →