Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Nemu Cek Rp 2 Miliar, Ini Reaksi Warga Pedawang Kudus



Reporter:    /  @ 18:09:53  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Lembar cek yang ditemukan di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus– Bagaimana rasanya menemukan cek dengan nilai miliaran rupiah? Tentu ada beragam rasa bercampur aduk. Itulah yang dialami Jamaah, warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus. Dia menemukan cek dengan jumlah senilai Rp 2,7 miliar. Istrinyalah orang yang kali pertama menemukan lembaran tersebut saat bersih rumah, Kamis (25/5/2017).

Jamaah mengaku, cek tersebut didapatkan persis di depan rumahnya yang kebetulan di tepi jalan. Cek dengan jumlah fantastis itu terkemas rapi dalam amplop cokelat dan dimasukan dalam plastik. Dalam amplop tersebut, tak hanya ada cek, namun juga sertifikat.

“Cek tersebut atas nama perusahaan PT Citra Muria Mandiri, yang beralamat di jalan Sungai Liat, nomor 47 Samarinda Kaltim. Sementara untuk bank yang tertera dalam cek adalah Bank BTN,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (27/5/2017).

Sekilas, cek tersebut mirip dengan aslinya. Apalagi logo perusahaan dan model cek, sangat meyakinkan. Namun dia mulai curiga dengan cek.

Kemudian, kecurigaannya bertambah melihat nomor perusahaan yang terdapat dalam sertifikat saham. Dalam nomor tersebut, bukanlah nomor kantor melainkan nomor telepon seluler. Bagi dia, hal itu sangat aneh jika sekelas perusahaan yang besar tapi pakai nomor telepon.

Untuk memastikan keaslian, dia mencari informasi melalui internet. Benar saja, jika kasus penipuan melalui cek adalah salah satu bentuk kasus penipuan.

“Dari keterangan yang saya dapat, biasanya pemegang cek akan menghubungi nomor yang ada, kemudian dari penemu diminta mengirim uang pajak terlebih dahulu. Padahal ini benar-benar penipuan,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →