Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

10 Rambu Portabel Jalur Alternatif Pladen – Jepang Kudus Disiapkan



Reporter:    /  @ 19:00:14  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Petugas Dinas Perhubungan melakukan pengukuran jalan yang digunakan sebagai jalur mudik di salah satu titik di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus tengah menyiapkan 10 rambu portabel pada jalur alternatif Pladen – Jepang. Penambahan rambu tersebut akan berguna untuk pemudik yang nantinya melintasi jalur alternatif tersebut.

Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, setelah melakukan pengecekan, terpantau sejumlah rambu permanen sudah terpasang banyak. Hanya untuk memudahkan pengguna jalan, maka dibutuhkan penambahan rambu lagi.

“Soal penambahan rambu dalam waktu dekat ini akan dipasang, namun sifatnya portabel. Saat ini masih disiapkan petugas. Sejumlah 10 rambu tambahan tersebut,” kata Putut di Kudus, Sabtu (27/5/2017).

Menurut dia, jalur alternatif yang disiapkan tak hanya itu. Ada juga titik lain untuk jalur alternatif. Seperti jalan sebelah utara SPBU Karawang. Titik itu bisa tembus ke Pati. Itu akan juga disiapkan.

Selain dengan rambu, pengaturan arus mudik di Kudus juga terbantu CCTV. Saat ini, sudah ada enam CCTV yang terpasang. Rencananya, sebelum Lebaran ini juga akan ada penambahan kembali sekitar 20 CCTV. Penambahan dilakukan Pemkab Kudus.

“Dengan penambahan yang banyak, ketika ada persoalan akan dengan mudah ditangani. Seperti macet atau hal-hal lain bisa terpantau. Polres juga dapat memanfaatkan,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →