Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jelang Berakhirnya Masa Pemeliharaan, Proyek Revitalisasi Alun-alun Purwodadi Dibenahi



Reporter:    /  @ 17:30:39  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Pekerja melakukan perbaikan lantai Alun-alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah banyak dapat sorotan masyarakat, kerusakan yang terlihat dalam pelaksanaan proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi mulai ditangani. Sejak beberapa hari lalu, terlihat ada pekerja yang membenahi hasil pekerjaan garapan dari PT Aditya Mulya Pratama tersebut.

Dari pantauan di lapangan, beberapa keramik yang pecah terlihat dicopot dan diganti baru. Baik yang ada di sekitar tanaman atau lantai lapangan.

Kabid Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan yang sekarang Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Grobogan Joni Sarjono bereaksi. Dia menyatakan, meski proyek sudah rampung namun pihak rekanan masih punya tanggung jawab pemeliharaan pekerjaan. 

Masa pemeliharaannya selama enam bulan setelah proyek selesai. Dalam masa pemeliharaan ini, kalau terjadi kerusakan pekerjaan masih jadi tanggung jawab pihak rekanan.

Pelaksanaan proyek dengan anggaran Rp 10,3 miliar tersebut rampung pada akhir tahun 2016 lalu. Meski demikian, pihak rekanan masih memiliki tanggung jawab pemeliharaan hingga enam bulan ke depan, atau sampai akhir Juni mendatang. Dalam masa pemeliharaan ini, pihak rekanan diminta untuk melakukan pembenahan pekerjaan yang diperlukan.

“Kalau ada kerusakan dari proyek pada masa pemeliharaan memang masih jadi tanggungan rekanan. Makanya, sejak beberapa waktu lalu kita sudah meminta pihak rekanan supaya segera membenahi semua kekurangan karena proyek ini masih jadi tanggung jawabnya,” katanya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →