Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jalur Alternatif Pladen – Jepang Kudus Perlu Pembenahan



Reporter:    /  @ 15:55:38  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Satlantas polres Kudus dan Dinas Perhubungan melakukan pengecekan jalur alternative. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Satlantas Polres Kudus bersama Dinas Perhubungan melakukan pemantauan persiapan jalur lalu lintas, Sabtu (27/5/2017). Satu dari sejumlah jalur yang alternatif, adalah Pladen – Jepang. Pada jalur tersebut terpantau kurang mulus.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubianto mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan, titik kerusakan jalan tak begitu banyak. Tapi keberadaannya cukup mengganggu warga, terutama pemudik yang dimungkinkan melintasinya kelak.

“Kami akan melakukan kordinasi dengan Pemkab Kudus, dalam hal ini adalah Dinas PUPR Kudus. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, dapat dilakukan perbaikan di titik-titik jalan yang rusak. Baik itu menambal dan sebagainya,” kata Eko.

Adapun kondisi lainnya dinilai cukup layak dilalui. Mulai dari lebar jalan yang mencapai 4 meter. Itu memungkinkan adanya kendaraan bersimpangan. Ditambah lagi, jalur alternatif yang tak terlalu ramai.

Jalur alternatif tersebut, merupakan titik yang bisa digunakan untuk kendaraan pribadi. Sementara untuk kendaraan umum seperti bus, serta kendaraan besar, masih diharuskan menggunakan jalur utama yaitu lewat kawasan perkotaan.

 “Jika kendaraan umum harus lewat jalur alternatif nanti penuh, dan masyarakat akan terganggu. Selain itu jalannya juga bakal cepat rusak lantaran digunakan lewat kendaraan yang tak semestinya,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kemunculan Bunga Bangkai di 4 Kecamatan Bikin Geger Warga Grobogan

Selengkapnya →