Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

PMI Jepara Diminta Tingkatkan Peran Sosial



Reporter:    /  @ 19:00:16  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Ketua Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jepara Dian Kristiandi, mengharapkan peningkatan peran PMI dalam berbagai kegiatan sosial. Ia mengatakan, tugas itu juga menjadi kewajiban dari lembaga turunan PMI seperti KSR dan PMR.

“Baik PMI, KSR dan PMR dapat memegang teguh tujuh prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional. Peran ini harus dipahami segenap pengurus PMI dan elemen terkait sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tutur Dian. 

Ia mengungkapkan peran serta PMI dalam bidang sosial tidak hanya sebatas kegiatan transfusi darah. Namun harus ikut memberikan pertolongan pada korban kecelakaan, bencana dan pembangunan kemasyarakatan, sebagaimana telah dilakukan selama ini memang tak mudah, apalagi badan itu juga harus ikut andil dalam penyebarluasan prinsip kepalang merahan dan perikemanusiaan internasional.

Adapun di bidang transfusi darah, pada 2016 lalu PMI telah mengumpulkan 14.417 kolf darah. Kondisi itu tentu saja mengalami peningkatan dibanding pada masa awalnya yang menggalang 9.435 kolf darah. 

Perlu diketahui, Dian Kristiandi ditetapkan sebagai  Ketua Dewan Kehormatan PMI Cabang Jepara untuk periode 2017-2022, pada Selasa (23/5/2017) lalu. Adapun, Pengurus PMI Jepara untuk periode yang sama adalah Sutedjo Sumarto.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →