Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Asyik, Taman Kota Purwodadi Bakal Dilengkapi Fasilitas Publik



Reporter:    /  @ 15:03:50  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Lahan sawah di dekat taman kota Purwodadi akan digunakan untuk menambah fasilitas pendukung seperti pusat kuliner dan tempat parkir. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski saat ini sudah dipakai beraktivitas warga, namun proses pembangunan Ruang Terbuka Hijau atau Taman Kota Purwodadi masih akan terus berlanjut. Rencananya, beberapa fasilitas publik tambahan akan disiapkan.

Sekeretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, fasilitas yang disiapkan antara lain adalah tempat kuliner khas Grobogan. Lokasinya, berada di sebelah selatan kawasan RTH. Lokasi di situ merupakan tanah milik Kelurahan Purwodadi dan sedang dalam proses untuk bisa dialihkan penggunaannya ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Kondisi Taman Kota saat ini memang sudah cukup bagus dan sudah dipakai untuk berbagai aktivitas masyarakat. Namun, fasilitas lainnya akan kita tambah lagi,” jelas Sumarsono, usai memimpin rakor membahas penambahan fasilitas taman kota, Sabtu (27/5/2017).

Selain pusat kuliner, fasilitas publik yang perlu dapat perhatian adalah penyediaan tempat parkir. Saat ini, lokasi parkir masih menggunakan plasa atau ruang untuk berkumpul yang ada di dalam taman kota.

“Penambahannya akan dilakukan secara bertahap sesuai alokasi anggaran yang tersedia,” kata Sumarsono.

Fasilitas lainnya yang akan disiapkan adalah wifi untuk mengakses internet bagi para pengunjung. Untuk penyediaan wifi ini, pihaknya sudah menjajaki kerja sama dengan Telkom area Purwodadi.

“Setelah RTH ini jadi dan ramai dikunjungi orang, banyak masukan yang disampaikan pada kami. Di antaranya adalah perlunya penambahan fasilitas kuliner, wifi serta tambahan tempat permainan anak,” jelasnya.

Untuk masalah penerangan, Sumarsono menyatakan sudah tidak ada kendala. Sebab, sudah ada belasan lampu penerangan yang terpasang. Semua lampu penerangannya pakai tenaga surya dan menyala otomatis saat cuaca gelap.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Udang Marguensis Diklaim Lebih Tahan Penyakit

Selengkapnya →