Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Pemain PSIR Libur Sepekan di Awal Ramadan



Reporter:    /  @ 12:40:30  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Tim PSIR saat menggelar latihan di Stadion Krida beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Pemain PSIR Rembang mendapatkan jatah libur latihan selama satu pekan pada awal bulan Ramadan.

Pelatih Fisik PSIR Devid Prisma Nugraha mengatakan, dalam sepekan awal Ramadan, para pemain diberikan kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

“Dalam sepakan di awal Ramadan ini, para pemain sama sekali tidak ada program latihan. Sebab, libur awal puasa ini untuk memberikan kesempatan bagi pemain yang menunaikan ibadah puasa, berkumpul bersama keluarganya masing – masing,” kata Devid.

Namun setelah libur usai, barulah para pemain akan menjalankan latihannya. Hanya saja latihannya tersebut mempunyai porsi yang berbeda dengan hari-hari biasa.

“Setelah libur, barulah diadakan latihan. Akan tetapi, porsi program latihannya itu berbeda dibandingkan hari biasa. Semula rutin latihan pada pagi dan sore hari. Begitu puasa, latihan hanya berlangsung sore hari. Itupun sifatnya lebih ke arah latihan ringan dan menjaga mental bertanding,” bebernya.

Dia menambahkan, sejumlah kelemahan akan dievaluasi. Kesalahan umpan, kemudian koordinasi antarlini dan komunikasi pemain perlu menjadi perhatian khusus. “Jangan sampai selama bulan Ramadan, kondisi Laskar Dampo Awang semakin drop dari sisi fisik maupun kualitas permainan,” pungkasnya.

Untuk klasemen sementara, PSIR Rembang menduduki posisi 3, dengan poin 9. Sedangkan puncak klasemen, ditempati Persis Solo yang mengantongi nilai 13, disusul PSIS Semarang juga dengan nilai 13, namun kalah selisih gol dari Persis Solo.

Posisi ke 4 sampai juru kunci, secara berurutan diduduki Persipur Purwodadi, PPSM Magelang, Sragen United, Persipon Pontianak dan Persiba Bantul.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →