Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Rembang Terus Dalami Temuan Uang Palsu di Rumah Sumani



Reporter:    /  @ 11:59:58  /  27 Mei 2017

    Print       Email

Uang palsu yang ditemukan dari rumah milik Sumani. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Polisi terus mendalami temuan uang palsu dari rumah Sumani (46) di Desa/Kecamatan Sluke, Rembang.

Saat ini terus menggali keterangan terhadap Sumani terkait uang palsu yang sudah tercetak ratusan lembar tersebut. Hasil penyidikan sementara, pelaku sudah mencetak 250 lembar kertas dengan tiap lembar kertas berisi gambar uang pecahan Rp100.000 atas bantuan Suyono.

Oleh tersangka, Suyono dikatakan sebagai warga Solo yang beralamat di Jakarta, yang sekaligus disebut sebagai pihak yang menjual mesin cetak kepada Sumani.

“Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan belum terbuka soal uang palsu yang diedarkan. Tapi kami pelan-pelan mengorek,” kata Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto.

Disebutkan, mesin cetak uang palsu diakui diperoleh Suyono dengan harga Rp300 juta, setahun lalu. “Terkait hal ini, kami juga berkoordinasid engan instansi berwenang, dalam hal ini Bank Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga Rembang supaya bisa lebih waspada akan adanya uang palsu. Terebih di saat bulan Ramadan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Untuk diketahui, sebelumnya polisi menemukan dua lembar kertas bergambar uang kertas pecahan Rp100.000 yang belum dipotong, saat melakukan pengamanan eksekusi rumah dari Sumani.  Rumah yang berlokasi di RT 1 RW 3 milik Sumani dieksekusi setelah dilelang oleh pihak bank lantaran yang bersangkutan memiliki kredit macet di BRI pada tahun 2010.

Namun saat petugas pengadilan mengecek kamar anak angkat Sumani, petugas yang dikawal polisi menemukan dua lembar kertas bergambar uang kertas palsu tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

BERITA PILIHAN SEPEKAN : Mobilio Tergilas Kontainer sampai Polisi Nyamar Hanya Demi Tangkap Penghina Presiden dan Agama

Selengkapnya →