Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Kudus Selidiki Peredaran Gula Rafinasi



Reporter:    /  @ 17:34:04  /  26 Mei 2017

    Print       Email

Pekerja memanggul karung gula rafinasi di Kudus. (MuriaNewsCom /Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus  – Polres Kudus menelusuri peredaran gula rafinasi di Kudus. Penelusuran dilaksanakan guna memastikan beredarnya gula jenis tersebut sesuai dengan aturan dan tidak menyimpang.

Kasat Reskrim polres Kudus AKP Kurniawan Daili mengungkap, petugas sudah memanggil pemilik toko Tanjung di jalan Tanjung no 23 Kudus, Jumat (26/5/2017) siang. Pemilik dipanggil ke polres dan dimintai keterangan, setelah sesaat sebelumnya petugas datang ke lokasi guna melakukan pengecekan.

“Dari pengecekan petugas, terdapat 70 zak gula rafinasi dengan tiap zak 50 kilogram. Setelah itu, petugas juga membawa dua zak gula rafinasi, sebagai sampel untuk keperluan lebih lanjut,” katanya.

Pihaknya belum bisa menduga atau bahkan memutuskan adanya kesalahan dalam hal penyaluran gula rafinasi. Karena, gula yang seharusnya buat usaha tersebut masih dalam proses pemeriksaan lebih jauh dari Polres Kudus.

“Kecuali kalau ditemukan adanya penjualan yang bukan pada pengusaha. Itu sudah bentuk pelanggaran. Namun kini petugas masih mendalaminya,” ujarnya.

Selain itu​, kata dia jika gula dikemas ulang dan dijual secara eceran. Itu sudah dalam bentuk pelanggaran. Hanya, sejauh ini pelanggaran semacam itasih belum dijumpai.

Disinggung mengenai langkah ke depan, nanti, pihaknya bakal berkomunikasi dengan pihak Pemkab Kudus, dalam hal ini Dinas perdagangan. 

“Komunikasi bukan semata-mata dengan adanya gula rafinasi semata. Namun juga mengenai harganya. Sebab gula ada aturan tersendiri tentang HET dipasaran,” imbuhnya. 

Editor: Akrom Hazami  

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

30 Lembaga Keuangan Mikro di Grobogan Diverifikasi OJK

Selengkapnya →