Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Disiapkan Aplikasi oleh BKK Purwodadi, Kades di Grobogan Dituntut Melek Teknologi



Reporter:    /  @ 17:35:50  /  26 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan penegasan saat membuka workshop di pendapa kabupaten setempat, Jumat (26/5/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Grobogan – Semua kepala desa (kades) di Grobogan diminta meningkatkan kinerja seiring perkembangan zaman yang berjalan sangat cepat. Salah satunya, para kades diminta untuk belajar memanfaatkan teknologi, khususnya ponsel pintar.

“Kades harus melek teknologi, nggak boleh gaptek. Oleh sebab itu, manfaatkan keberadaan teknologi terutama smartphone buat mendukung dan mempercepat pekerjaan,” tegas Bupati Grobogan Sri Sumarni saat membuka workshop di pendapa kabupaten, Jumat (26/5/2017).

Workshop yang menghadirkan narasumber konsultan komunikasi Charles Bonar Sirait itu diselenggarakan BPR BKK Purwodadi. Dalam acara itu mengangkat tema ‘Perubahan dunia di era digital dan dampaknya bagi kemajuan desa’. Selain kades, hadir pula dalam kesempatan itu, Asisten I Mokh Nursahid, Kabag Pemdes Daru Wisakti, dan Direktur Utama BPR BKK Purwodadi Koesnanto.

Menurut Sri, perlunya kades belajar teknologi itu ada kaitannya dengan rencana BKK Purwodadi untuk membuat aplikasi khusus. Melalui aplikasi tersebut, akan bisa terjalin interaksi dan komunikasi aktif dari para kepala desa dengan BKK dan instansi tekait lainnya.

“Aplikasi nanti juga bisa dipakai untuk sarana promosi dan mencari solusi persoalan yang terjadi di desa. Oleh sebab itu, sebelum diluncurkan aplikasinya, para kades harus belajar dulu. Nanti, saya minta pihak BKK untuk memberikan ponsel buat semua kades,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →