Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Duta Wisata Pati Keluyuran Sendiri di Gunung Kendeng, Ternyata Ini Alasannya



Reporter:    /  @ 19:08:36  /  26 Mei 2017

    Print       Email

Duta wisata Pati Tia Sisca Herawati mengunjungi kawasan wisata Bukit Pandang Desa Durensawit, Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Duta wisata Kabupaten Pati 2016, Tia Sisca Herawati (23) sempat keluyuran sendiri di kawasan wisata Pegunungan Kendeng, Desa Durensawit, Kayen. Dia membawa sepeda motor lengkap dengan perbekalan.

Mahasiswi jurusan seni Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini mengunjungi rumah produksi batik “Bumi Saridin” dan belajar membatik. Selain itu, Sisca mengunjungi kawasan wisata Bukit Pandang Ki Santamulya dan mengabadikannya di ponsel.

“Itu kan ngehits di Instagram. Terus saya coba tanya ke duta wisata yang rumahnya Kayen, ternyata benar. Saya sempat ke sana bersama teman, sebelum datang ke sini sendirian,” ungkap Sisca, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, kawasan wisata bukit pandang merupakan aset bernilai Pati di bidang pariwisata yang layak mendapatkan perhatian bersama. Tempat itu dinilai menjadi oase segar bagi warga Pati yang haus akan traveling.

Sebab, warga Pati selama ini selalu pergi ke luar daerah untuk sekadar menikmati pemandangan alam, seperti Kota Jogja dan Gunungkidul. Padahal, Pati punya potensi alam yang layak disuguhkan kepada traveler.

“Bukit pandang ini saya lihat dikelola secara swadaya dengan cara yang sederhana. Namun, pengunjungnya luar biasa. Cukup sukses untuk ukuran pengembangan wisata yang baru dibuka empat bulan yang lalu. Potensi ini perlu dikembangkan,” ucap duta wisata yang juga guru tari ini.

Saat mengunjugi kawasan tersebut, Sisca sengaja datang seorang diri agar bisa menikmati pesona bukit Kendeng sepuasnya. Menurutnya, menjadi seorang backpacker tak harus berkunjung ke luar daerah.

Justru, backpackeran di daerah sendiri dianggap lebih menarik. Terlebih, foto-foto hasil hunting bisa diupload ke medsos dan semua orang bisa menjadi “duta” untuk mempromosikan daerah kelahirannya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

DPC PDIP Kudus Buka Penjaringan Calon Bupati

Selengkapnya →