Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Museum Jenang Kudus Diburu Wisatawan



Reporter:    /  @ 16:00:34  /  26 Mei 2017

    Print       Email

Direktur Utama Mubarokfood Cipta Delicia yang juga pemilik Museum Jenang  Muhammad Hilmy, saat meresmikan, beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan Museum Jenang di jalan Sunan Muria, Kecamatan Kota, Kudus,  mengundang wisatawan. Mereka tak hanya datang dari dalam kota, tapi juga luar daerah.

Direktur Utama Mubarokfood Cipta Delicia yang juga pemilik Museum Jenang  Muhammad Hilmy, mengatakan beberapa waktu yang lalu sebelum pembukaan museum, juga sudah banyak warga yang datang.

“Ada beberapa bus yang sudah datang kesini. Mereka adalah rombongan dari pondok pesantren, yang melakukan ziarah ke Kudus. Kemudian mereka mampir ke Museum Jenang ini untuk melihat-lihat,” kata Hilmy.

Museum Jenang tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia. Itu tak lepas dari Kudus yang merupakan kota dengan pusat makanan jenang. Museum Jenang terbuka untuk umum. Warga yang masuk juga digratiskan. Saking besarnya minat wisatawan, terbatasnya ruang berakibat Museum Jenang penuh sesak.

“Mudah-mudahan akan mampu menjadi daya tarik baru wisata di Kudus. Jadi selain berwisata, juga bisa berbelanja khas Kudus,” harapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →