Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kendaraan Nekat Pakai Knalpot Brong, Ini Ancaman Polisi Kudus



Reporter:    /  @ 17:00:00  /  26 Mei 2017

    Print       Email

Petugas melakukan pemusnahan knalpot brong di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bagi pengendara di Kudus yang menggunakan knalpot brong, harus berpikir ulang jika masih memakainya. Karena, Polres Kudus bakal melakukan kegiatan razia lalu lintas secara intensif. Razia dilakukan juga untuk menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan,  ancaman razia bukan gertakan belaka. Karena, penindakan yang akan dilakukan adalah meminta pemilik memasang knalpot standarnya sampai betul.

“Termasuk juga dengan adanya knalpot brong. Jika menjumpainya, maka petugas akan langsung bertindak. Dan pemiliknya atau pengendara akan diminta membuka knalpot tersebut dan diminta mengganti dengan yang standar di lokasi razia,” katanya usai pemusnahan knalpot brong di Mapolres Kudus, Jumat (25/5/2017)

Bahkan jika knalpot yang standar berada di rumah atau di tempat lain, pengendara diminta mengambilnya dan memasang di depan polisi.

Itu dilakukan agar warga tak lagi menggunakan knalpot brong di kendaraan. Karena selain menyalahi aturam, juga bising.

“Setelah dipasang dengan knalpot yang ori atau standar, pengendara juga akan kami tilang. Itu juga yang sudah kami lakukan kepada ratusan pengendara berknalpot brong yang terjaring beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Disinggung mengenai geng motor, lanjut Agusman, di wilayah hukumnya masih terkendali. Sebab petugas selalu memberikan pembinaan kepada komunitas atau geng motor. Selain itu, mereka juga dijadikan mitra bagi Polres Kudus untuk jadi pelopor keselamatan.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Kota Purwodadi Siap Dipenuhi Bendera Merah Putih

Selengkapnya →