Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Bikin Bising Telinga, 500 Knalpot Brong Dimusnahkan di Kudus 



Reporter:    /  @ 15:30:28  /  26 Mei 2017

    Print       Email

Petugas melakukan pemusnahan knalpot brong di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 500 knalpot brong dimusnahkan jajaran Polres Kudus. Pemusnahan knalpot dilakukan di halaman Mapolres Kudus, Jumat (26/5/2017). Pemusnahannya dengan cara menggilas knalpot brong dengan alat berat.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, ke-500 knalpot tersebut didapat dari Opera Patuh Candi, yang diselenggarakan selama dua pekan lalu, mulai 9 Mei hingga 22 Mei. Dari hasil penindakan, terkumpul sektiar 500 buah knalpot brong.

“Semuanya kami musnahkan, biar tak dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. Dan dengan ini maka masyarakat tak resah lantaran bunyi dari knalpot brong tersebut,” kata Agusman di lokasi.

Dalam pemusnahan tersebut, dikerahkan dua alat berat silinder dari DInas PUPR. Alat itu dipakai untuk menggilas knalpot brong. Knalpot yang dimusnahkan, merupakan milik masyarakat umum. Tujuan dari penindakan knalpot brong, di antaranya untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat berkendara. Kegiatan tersebut juga sekaligus cipta kondisi menghadapi Lebaran mendatang.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keamanan, agar warga tak merasa terganggu dengan adanya knalpot yang bising atau knalpot brong itu,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kemunculan Bunga Bangkai di 4 Kecamatan Bikin Geger Warga Grobogan

Selengkapnya →