Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tempat Pembuatan Mebel di Cabean Rembang Ludes Terbakar



Reporter:    /  @ 14:21:32  /  26 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Ruang dapur yang sekaligus dijadikan tempat pembuatan mebel milik Suwarno (60), di Desa Cabean RT 1 RW 1 Kecamatan Bulu ludes dilalap api pada Kamis (25/5/2017) malam sekitar 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian tersebut bermula ketika salah satu anak Suwarno yakni Ninik (36) sedang membakar sampah di dekat bangunan. Saat ditinggal, api tersebut diduga merembet ke bangunan dapur yang juga tempat mebel tersebut.

Kondisi angina yang kencang, membuat api langsung membesar dan menghanguskan bangunan berbahan kerangka kayu jati yang berukuran 6 x 10 meter. Melihat kondisi itu, warga sekitar lalu keluar untuk membantu memadamkan api.

Kapolsek Bulu AKP Yun Iswandi mengatakan, dua jam kemudian, api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam dibantu warga berjibaku memadamkan api. “Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan para saksi, kebakaran itu diduga kuat karena aktivitas membakar sampah,” paparnya.

Dengan kejadian itu, pihaknya mengimbau supaya warga bisa berhati-hati ketika membakar sampah. “Bila ada aktivitas serupa, maka lebih baik ditunggu sampai benar-benar mati atau habis sampahnya. Atau juga bisa dibakar dalam jarak yang jauh dari bangunan,” sarannya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →