Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kampanye Ramadan Siswa JSIT Kudus Ajak Masyarakat Cintai Ramadan



Reporter:    /  @ 19:00:18  /  25 Mei 2017

    Print       Email

Peserta pawai melakukan aksinya berkeliling sesuai rute dalam rangka menyambut datangnya Ramadan, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kampanye Ramadan yang dilakukan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Kudus, Kamis (25/5/2017), tak melulu mengajak siswanya memperingati dan menyambut datangnya bulan puasa. Tapi juga mengajak masyarakat secara luas menyambut Ramadan.

Afriyani Susan, salah seorang panitia mengatakan, kegiatan dilakukan dengan pawai. Artinya juga mengajak masyarakat luas untuk bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini. Jika tujuannya hanya untuk siswa, maka kegiatan cukup dilaksanakan di sekolah.

“Harapannya masyarakat bersama-sama meningkatkan amal ibadah. Sehingga di bulan Ramadan ini mampu bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Afriyani di lokasi.

Acara semacam itu juga dilakukan sebagai proses pembelajaran. Dalam hal ini, para siswa diajarkan untuk bersama-sama mencintai Ramadan dan menyambut dengan gembira.

Sejumlah siswa memang terlihat membawa tulisan kampanye Ramadan. Seperti amalan Ramadan, larangan selama puasa hingga ucapan selamat datang Ramadan. Para siswa nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib dan rapi.

Di antara siswa, Nisa. Dia mengaku senang dengan kegiatan​ tersebut. Meski terasa capek, tapi dia senang lantaran bersama dengan teman-temannya menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Tahun lalu sudah puasa Ramadan, dan rencananya tahun ini juga demikian. Saya akan puasa Ramadan lagi, biar dapat pahala,” ungkapnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

30 Lembaga Keuangan Mikro di Grobogan Diverifikasi OJK

Selengkapnya →