Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

1 Unit Kios di Pasar Agro Grobogan Terbakar, Berikut Kronologinya



Reporter:    /  @ 17:48:41  /  25 Mei 2017

    Print       Email

Petugas gabungan dibantu warga sedang berupaya memadamkan api yang membakar kios di Pasar Agro. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kebakaran menimpa satu unit kios buah di Pasar Agro di jalan Gajah Mada Purwodadi, Grobogan, Kamis (25/5/2017). Beruntung, kebakaran itu cepat diketahui dan berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar pada kios di sekitarnya.

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran di kios nomor 7 yang berada di blok A tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kios buah tersebut tercatat milik Warsidi (47), warga Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi.

Kebakaran diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan lewat di lorong kios. Saat itu, ia melihat ada kepulan asap yang keluar dari sela-sela pintu. Peristiwa itu, selanjutnya disampaikan pada petugas pasar dan diteruskan pada pihak kepolisian dan kantor Damkar.

Petugas gabungan sempat kesulitan untuk melakukan pemadaman saat tiba di lokasi. Sebab, kondisi pintu tertutup dan dipasangi beberapa gembok pengaman.

Akhirnya, pintu kios dijebol dan bisa terbuka. Selanjutnya, api yang sudah memenuhi ruangan kios berhasil dipadamkan. Meski demikian, tumpukan buah pepaya dan semangka yang dihamparkan di atas jerami kering hangus terbakar.

Kapolsek Kota Purwodadi AKP Sugiyanto menyatakan, dugaan sementara, kebakaran disebabkan alat elektronik berupa kipas angin yang masih menyala dan lupa dimatikan saat kios ditutup. Hal itu menyebabkan kipas angin panas sehingga kabelnya meleleh dan memicu korsleting listrik.

“Kios buah ini jam buka dari pukul 18.00 sampai 07.00 pagi harinya. Saat tutup, kipas angin lupa dimatikan sehingga kepanasan dan konslet. Hal ini akhirnya menjadi pemicu kebakaran karena dalam kios ada hamparan jerami kering untuk menaruh buah dagangan,” ungkapnya.  

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Nonton Karnaval, Bupati Grobogan Dibikin Kaget dengan Penampilan Kabag Pemdes

Selengkapnya →