Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

20 Tim Ramaikan Alhikmah Futsal Champhionship



Reporter:    /  @ 18:02:23  /  25 Mei 2017

    Print       Email

SMPN 1 Welahan, juara Alhikmah Futsal Champhionship. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Ajang Al Hikmah Futsal Championship bertekad menyemai bibit pesepak bola dalam ruangan. Acara yang diadakan di Gor Takraw Welahan (24-25/5/2017) itu, diikuti 18 tim dari Jepara dan 2 dari Kabupaten Demak, tingkat SMP/MTs.

Kepala SMK Al Hikmah 2 Welahan Rizka Annisa mengatakan, ajang ini sengaja digelar untuk menyaring bibit unggul futsal. Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan berdampak positif bagi tumbuh kembang remaja. 

“Satu di antara banyak inti tujuan event ini adalah untuk mencari bibit unggul di sini. Hal itu karena siswa SMK yang kami bimbing,  sempat meraih peringkat 2 dalam Porsema tingkat Kabupaten Jepara,” ujarnya saat acara berlangsung.

Di samping itu, acara tersebut merupakan rangkaian dari Harlah Yayasan Al Hikmah Mayong ke-39. Selain tujuan tersebut, ajang ini juga bermaksud memberi sambutan hiburan pada calon siswa baru.

Selain peserta dari SMP/MTs, ajang ini juga diikuti oleh peserta eksebisi tingkat SD. Tidak hanya futsal, adapula lomba  suporter. Sedangkan total hadiah yang diperebutkan adalah sekitar Rp 4 juta rupiah.

Selain hadiah tersebut bagi tim yang masuk ke babak semifinal akan diberi sertifikat. Hal itu bertujuan untuk bisa menambah poin, jika siswa ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.”Ke depan rencananya kegiatan ini akan diadakan secara rutin. Karena ini event yang pertama,” tutur Rizka.

 

Daftar Juara Alhikmah Futsal Champhionship

Juara 1 SMPN 1 Welahan

Juara 2 SMPN 1 Pecangaan

Juara 3 SMP Islam Al Hikmah Mayong

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kemunculan Bunga Bangkai di 4 Kecamatan Bikin Geger Warga Grobogan

Selengkapnya →