Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dua Rumah di Pasuruhan Pati Ludes Dilalap Api



Reporter:    /  @ 17:01:03  /  25 Mei 2017

    Print       Email

Petugas memadamkan api, setelah dua rumah warga Pasuruhan, Kayen terbakar, Kamis (25/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dua rumah di Desa Pasuruhan RT 3 RW 1, Kecamatan Kayen, ludes dilalap api, Kamis (25/5/2017). Kedua rumah tersebut milik Mustatik (60) dan Munawar (44).

Kapolsek Kayen AKP Sutoto mengungkapkan, api berkobar pada rumah Mustatik yang diduga akibat korsleting listrik. Pemilik rumah yang mengetahui kebakaran langsung berteriak meminta tolong kepada warga.

“Warga berupaya memadamkan api. Namun, api cepat menyambar dan menghabiskan seluruh isi rumah yang berukuran 10×12 cm. Soko atau tiang yang terbuat dari kayu jati ludes terbakar, kemudian menjalar ke rumah tetangga, Munawar,” ujar AKP Sutoto.

Dua unit pemadam kebakaran dari PMK Pati dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas berhasil memadamkan beberapa jam setelah kebakaran terjadi. Beruntung, tidak ada korban rumah ketiga akibat kebakaran tersebut.

Mustatik mengalami kerugian uang tunai Rp 5 juta yang ikut terbakar, rumah soko jati ukuran 10×12 meter, tiga emas gelang, empat kalung, satu cincin, sepeda motor, kulkas, televisi, mesin cuci, mesin penggiling kelapa dan surat-surat berharga.

Sementara Munawar kehilangan rumah paris ukuran 7×9 meter. “Untuk rumah Munawar yang terbakar, kerugian belum bisa ditaksir,” tambah AKP Sutoto.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, polisi menduga ada hubungan arus pendek pada instalasi listrik rumah yang membentuk percikan api, membakar kerangka rumah kayu hingga menjalar dan melalap seluruh isi rumah.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →