Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sambut Ramadan, Ribuan Siswa JSIT di Kudus Pawai



Reporter:    /  @ 17:34:42  /  25 Mei 2017

    Print       Email

Peserta pawai melakukan aksinya berkeliling sesuai rute dalam rangka menyambut datangnya Ramadan, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan siswa dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Kudus melakukan pawai di pusat kota, Kamis (26/5/2017). Pawai dilakukan siswa beserta dengan guru dan juga para pengurus dari JSIT.

Dina Indriyanti, salah satu panitia yang ikut kegiatan mengatakan, even tersebut sengaja dilaksakan guna menyambut bulan suci Ramadan 1438 H.  “Sejumlah sekolah ikut meramaikan kegiatan ini, seperti dari SD IT Umar bin Khattab, SD IT Al Islam Kudus,SMP IT Al Islam Kudus,TK IT Umar bin Khattab, KB IT Umar bin Khattab, Paud IT Usman bin Affan,Paud Hanifa, dan KB Pelangi,” kata Dina di kawasan Simpang Tujuh Kudus.

Menurut dia, sebelum pawai dimulai, lebih dulu diadakan dongeng yang dilakukan oleh Kak Ariel dari Semarang. “Dalam pawai pawai Ramadan yang dilaksanakan, melewati kawasan Simpang Tujuh Kudus, dengan mengambil rute Jalan A Yani, BNI 46 ke barat, Jalan Ramlan, Simpang Tujuh ,Jalan Veteran, dan kembali ke  Simpang Tujuh Kudus,” ungkapnya..

Selama pawai, tampak sejumlah spanduk menyambut datangnya Ramadan dan juga bendera dibawa oleh siswa. Pawai dilaksanakan dengan berjalan kaki.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →