Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Liburan Jelang Ramadan, Bukit Pandang Pati Diserbu Ribuan Pengunjung



Reporter:    /  @ 15:00:55  /  25 Mei 2017

    Print       Email

Seorang pengunjung tengah naik di puncak bukit untuk mengabadikan momen dengan berfoto. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan pengunjung memadati kawasan objek wisata Bukit Pandang Ki Santamulya, Desa Durensawit, Kayen, Kamis (25/5/2017). Pengunjung mulai memadati area wisata sejak pukul 08.30 WIB.

Sebagian besar pengunjung berasal dari pelajar SMP dan SMA, serta keluarga. Mereka terlihat antre untuk naik di puncak bukit, melihat pemandangan alam berupa hamparan pegunungan Kendeng dan dataran Kabupaten Pati, serta mengabadikan momen dengan selfie.

Satu rombongan yang berjumlah enam sampai delapan orang diberikan waktu tiga menit untuk mengambil foto di puncak bukit. Pasalnya, puluhan pengunjung yang berada di bawah terlihat antre.

Riana Yuli Asmara (15), pelajar asal Godo, Winong adalah satu di antara pengunjung yang antre untuk mengambil foto di puncak bukit. Dia sengaja menghabiskan liburan menjelang Ramadan bersama dua temannya di Bukit Pandang Ki Santamulya.

“Baru pertama kali datang ke sini. Tahu lokasi ini dari teman dan Instagram. Sabtu sudah puasa. Mumpung belum puasa dan kebetulan liburan, akhirnya saya pilih tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan,” ucap Riana.

Hingga pukul 12.30 WIB, pengunjung sudah mencapai 1.320 orang. Pada hari libur, pengunjung biasanya membeludak memadati kawasan wisata dari pukul 10.30 WIB sampai 15.00 WIB.

“Kalau hari libur, pengunjung saat ini berkisar di angka 2.500 sampai 4.000 pengunjung. Berbeda pada hari biasa, pengunjungnya berkisar 400 sampai 700 orang,” kata pengelola wisata Bukit Pandang, Krisno.

Saat ini, pengelola sudah menerapkan tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang, tidak termasuk anak kecil. Sementara biaya keamanan parkir dikenakan Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Sejumlah spot baru yang ditambahkan, antara lain dua sarang burung Gogik raksasa, bunga matahari, dan spot cinta dengan ajakan “Kapan Kita Nikah”. Pekan ini, pengelola memastikan akan ada wahana baru berupa jembatan goyang.

“Asyik juga di sini. Saat berada di spot cinta, ternyata ada tulisan kapan kita nikah. Mak jleb, sakit. Soalnya masih jomblo,” kata Hilal, pengunjung asal Margorejo, Wedarijaksa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →