Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Belasan Komunitas Muslim di Grobogan Gelar Tilawah Akbar



   /  @ 12:59:16  /  25 Mei 2017

    Print       Email

Belasan komunitas muslim yang tergabung dalam wadah Forum Persaudaraan Muslim Grobogan (FPMG) menggelar acara tilawah akbar Taman Hijau Kota Purwodadi, Rabu (24/5/2017) malam. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan  – Belasan komunitas muslim yang tergabung dalam wadah Forum Persaudaraan Muslim Grobogan (FPMG) menggelar acara Tilawah Akbar, Rabu (24/5/2017) malam. Sekitar 150 orang hadir dalam acara yang dilangsungkan di Taman Hijau Kota Purwodadi tersebut.

Acara tilawah diisi dengan membaca Alquran Surat Al-Baqarah dari ayat 142 hingga 210. Kemudian dirangkai dengan tausiah singkat dan doa bersama. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB berlangsung sekitar dua jam.

“Ini adalah kegiatan perdana dalam skala agak besar yang dilakukan FPMG. Sekitar 15 komunitas muslim yang terlibat. Tadi, banyak juga pengunjung taman kota yang ikut gabung ngaji,” ungkap Ketua FPMG Erwin Pambudi, usai kegiatan.

Menurut Erwin, dipilihnya taman kota untuk melangsungkan kegiatan dilatar belakangi beberapa alasan. Antara lain, selain tempatnya nyaman, lokasinya strategis di dalam kota sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah.

“Disini tempatnya nyaman dan tidak terlalu bising sehingga cocok untuk melangsungkan kegiatan pada malam hari. Rencananya, kami akan bikin tilawah rutin disini. Minimal sebulan sekali,” jelasnya.

Erwin menambahkan, FPMG ini baru terbentuk sekitar 2 bulan lalu. Selain masalah dakwah, tujuan dibentuknya FPMG adalah untuk menjalin persaudaraan dan melakukan beragam kegiatan sosial bagi masyarakat.

 

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Hidup Seorang Diri, Nenek 80 Tahun di Jepara Tergolek Sakit di Ranjang Kayu Selama 7 Bulan

Selengkapnya →