Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kantor PNM Pati Didemo Ormas Islam



Reporter:    /  @ 13:53:00  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Ormas Islam GEMPA mengelar aksi demonstrasi di depan Kantor PNM Pati, Rabu (24/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan anggota ormas Gerakan Muslim Penyelamat Akidah (GEMPA) melakukan aksi unjuk rasa di depan  Kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Jalan Dr Susanto No 104 Pati, Rabu (24/5/2017).

Aksi tersebut untuk memprotes upaya lelang aset milik nasabah PT PNM yang dinilai sepihak. Dengan membawa spanduk, massa menuliskann kata-kata kecaman dan meminta agar kantor PNM ditutup lantaran dianggap melanggar prosedur.

Mereka juga melakukan orasi menuntut agar PT PNM mengembalikan aset nasabahnya yang dilelang secara sepihak. Aset yang dilelang tersebut milik Parniatun di Desa Todanan, Kabupaten Blora.

Aset senilai Rp 800 juta pada Maret 2017 itu hanya dilelang dengan harga Rp 126 juta, karena nasabah menunggak hutang sebesar Rp 70 juta. Koordinator aksi, Mustaqim menuntut agar PT PNM membatalkan lelang aset milik nasabah. Dia menjanjikan sisa hutang nasabah akan dilunasi.

“Bila PT PNM tidak mengindahkan tuntutan kami, kami akan menempuh upaya hukum untuk mempertahankan hak aset. Kami akan mengerahkan anggota ormas lebih banyak lagi,” ancamnya.

Puas menyampaikan tuntutannya, massa kemudian membubarkan diri. Sementara saat dikonfirmasi, perwakilan kantor PNM Pati tidak bisa memberikan keterangan karena yang berhak memberikan keterangan adalah atasan mereka.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →