Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bupati Grobogan Terima Kedatangan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden



Reporter:    /  @ 14:00:08  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima kedatangan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Darmadi bersama rombongan, Rabu (24/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan  – Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima kedatangan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jan Darmadi bersama rombongan, Rabu (24/5/2017). Ikut mendampingi, Sekda Grobogan Moh Sumarsono, Kepala Dinas Pertanian Edhie Sudaryanto, Kepala Bappeda Anang Armunanto, Anggota DPRD Budi Irawan dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Rombongan wantimpres yang akan datang berjumlah sekitar 12 orang. Dalam rombongan tersebut juga terdapat tim kajian pembangunan pertanian berbasis kerakyatan dan partisipatif di pedesaan. Tujuan utama kedatangan wantimpres ke Grobogan dalam rangka membahas permasalahan produksi dan tata niaga cabai serta kedelai.

Setelah melangsungkan ramah tamah di ruang transit, Sri dan rombongan wantimpres selanjutnya menggelar pertemuan di ruang rapat bupati. Dalam pertemuan tersebut, hadir pula beberapa perwakilan petani.

Dalam kesempatan itu, Sri menyatakan, salah satu misinya selama lima tahun ke depan adalah meningkatkan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan. Salah satu alasannya, mayoritas warga Grobogan berkecimpung dalam sektor pertanian.

“Pendapatan per kapita masyarakat Grobogan tergantung pada sektor pertanian. Ini, adalah sektor primer yang harus dapat perhatian utama. Selama ini, kita punya beberapa komoditas unggulan, seperti padi, jagung, kedelai, cabai, dan bawang merah,” jelasnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ternyata Begini Cara Napi Rutan Jepara Kabur dari Tahanan

Selengkapnya →