Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jemaah Haji Grobogan Terbagi 3 Kloter, Ini Daftarnya



Reporter:    /  @ 13:30:19  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Jemaah haji Grobogan mengikuti acara pembukaan manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi, Rabu (24/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah kloter jemaah haji dari Grobogan akhirnya mendapat kepastian. Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Grobogan Hambali dalam acara pembukaan manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi, Rabu (24/5/2017).

Menurut Hambali, jemaah haji Grobogan nantinya akan tergabung dalam tiga kloter. Yakni, kloter 17 sebanyak 355 orang, kloter 64 diisi 301 orang, dan kloter 65 ada 310 orang.

“Informasi kloternya sementara seperti ini. Kalau nanti ada perubahan kita sampaikan lebih lanjut,” terangnya.

Mengenai jadwal keberangkatan juga sudah ada kepastian. Yang mana, kloter 17 akan berangkat dari pendapa kabupaten pada 1 Agustus. Kemudian, kloter 64 pada 15 Agustus dan kloter 65 berangkat 16 Agustus.

Dijelaskan, untuk kloter 17 seluruhnya berisi jemaah Grobogan. Sedangkan kloter 64 bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Semarang . Sementara, kloter 65 bergabung dengan jemaah haji dari Kodya Semarang.

Acara pembukaan manasik haji dilakukan oleh Asisten II Pemkab Grobogan Ahmadi Widodo. Pembukaan manasik juga dihadiri para petugas yang akan jadi pendamping para jemaah selama berada di tanah suci. Dalam kesempatan itu, satu persatu petugas tersebut dikenalkan pada para calon haji.

Hambali menambahkan, setelah acara pembukaan nantinya akan dilakukan manasik lanjutan selama enam kali di tingkat kecamatan. Untuk pelaksanaannya akan dilakukan petugas di tiap-tiap KUA. 

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

30 Lembaga Keuangan Mikro di Grobogan Diverifikasi OJK

Selengkapnya →