Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polisi Amankan Ratusan Botol Miras dari Wedarijaksa dan Trangkil



Reporter:    /  @ 15:00:38  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum (dua dari kiri) menunjukkan salah satu jenis miras yang dirazia dari Operasi Cipta Kondisi, Rabu (24/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polsek Wedarijaksa berhasil mengamankan 877 botol miras berbagai merek dari kawasan Kecamatan Wedarijaksa dan Trangkil. Ratusan botol miras itu akan dikirim ke Polres Pati, Rabu (24/5/2017).

“Polri melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat) seperti miras, judi, premanisme dan prostitusi. Khusus untuk miras, di Wedarijaksa dan Trangkil memang banyak sehingga menjadi perhatian khusus bagi kami,” ujar Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum.

Dari hasil razia tersebut, pihaknya menyita 175 botol congyang kecil, anggur putih 24 botol, anggur kolesom 144 botol, anggur merah 286 botol, beras kencur 82 botol, newport 32 botol, vodka iceland 49 botol, congyang besar satu botol, dan arak putih sebanyak 84 botol.

Ratusan botol miras itu rencananya akan dihancurkan di kawasan Alun-alun Pati, satu hari menjelang Ramadan. Dari 20 lokasi yang dirazia, sebagian besar pelaku penjualan miras merupakan pemain lama.

Mereka tidak jera, kendati kerap terjaring razia polisi dan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Kabupaten Pati Nomor 22 Tahun 2002. Meski begitu, AKP Sulis akan terus melakukan razia hingga para pelaku jera.

Pada Ramadan nanti, polisi juga akan menggencarkan operasi miras. “Operasi miras di Wedarijaksa dan Trangkil akan terus kami giatkan pada bulan Ramadan. Ini untuk meminimalisasi kemungkinan para pelaku yang masih belum jera,” imbuhnya.

Selain miras, Polsek Wedarijaksa juga mengamankan dua pelaku yang terlibat kasus perjudian, dua orang preman yang melakukan pemalakan sopir angkot, dan dua pelaku kasus prostitusi di kawasan Bulu Indah, Desa Karanglegi, Trangkil. Mereka akan dikenakan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara Hari Ini

Selengkapnya →