Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari Dua Rumah Warga di Rembang



Reporter:    /  @ 11:11:09  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Ratusan botol miras yang telah diamankan jajaran Satuan Narkoba Polres Rembang. (Istimewa)

MuriaNewsCom,Rembang – Menjelang Ramadan, Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang gencar melakukan razia penyakit masyarakat (pekat). Salah satu sasarannya adalah minuman keras.

Tak tanggung-tanggung, dalam razia penyakit masyarakat di kawasan kota belum lama ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan ratusan botol miras berbagai merk.

Dalam razia itu, Tim Satuan Narkoba Polres Rembang menyasar rumah milik Eko Hartono (30) yang berada di RT 3 RW 2 Desa Pandean, Kecamatan Kota Rembang dan rumah milik Wasis Budiman, warga RT 4 RW 5 Kelurahan Leteh, Kecamatan Kota Rembang.

Dari kedua rumah tersebut, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa minuman keras sedikitnya 311 botol dengan berbagai jenis merk.

Kasat Resnarkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan, saat ini pihaknya tetap akan gencar melaksanakan operasi pekat hingga bisa dipastikan Rembang tidak lagi dikotori oleh minuman keras.

“Dengan operasi ini, kami berharap bisa menekan angka kriminalitas yang terjadi di Rembang. Selain itu juga sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat,” ujarnya.

Dari ratusan botol miras tersebut dengan rincian, yakni 308 botol miras seukuran botol air mineral jenis arak tradisional, satu botol miras jenis Black Label, satu botol jenisThe Glenviet, dan satu botol jenis Jack Daniels.

“Miras merupakan kunci dari awalnya tindakan kriminalitas. Selain itu, razia tersebut juga sebagai pemberian rasa efek jera bagi pemilik warung. Terlebih orang yang akan melakukan penganiayaan, pencurian, dan tindak kejahatan lainnya diawali dengan mengonsumsi miras,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan serupa akan terus digencarkan. Meskipun telah memasuki bulan suci Ramadan, pihaknya tetap akan melakukan giat operasi pekat di wilayah hukum Polres Rembang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →