Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Lokalisasi Dorokandang Rembang Dipastikan Tutup saat Ramadan



Reporter:    /  @ 08:00:38  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Lokalisasi yang berada di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem dipastikan tutup pada saat Ramadan mendatang.

Camat Lasem Harjono mengatakan, pekerja seks komersial (PSK) yang berasal dari luar daerah, seperti halnya Pati, Jepara, Blora dan Purwodadi diminta untuk kembali ke alamatnya masing-masing.

“Jika masih nekad beroperasi selama Ramadan nanti, maka Satpol PP bersama aparat kepolisian siap menggelar operasi rutin,” katanya.

Dari informasi yang ada, pada 27 Juni 2017 mendatang, bahwa lokalisasi yang berada di dekat jalur Pantura itu akan resmi tutup selamanya.

“Selain PSK-nya disuruh pulang ke alamatnya masing masing, nantinya 14 rumah milik mucikari atau germo yang bertahan di kawasan tersebut, juga wajib tutup,” bebernya.

Dia melanjutkan, para mucikari juga akan diarahkan ikut pelatihan. Seperti halnya, kursus membatik, memasak hingga salon kecantikan yang difasilitasi oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Di sisi lain, mengenai permodalan, Pemda Rembang akan siap memberikan bantuan. “Pemkab Rembang akan membantu itu, dan Pak Bupati sudah menjanjikan siap menyalurkan bantuan setiap orang Rp 2,5 juta. Artinya, minimal butuh anggaran hingga Rp 35 juta,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →