Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Minimarket Modern di Jepara Langgar Jam Buka



Reporter:    /  @ 09:00:32  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Minimarket modern berjejaring di Jepara tak patuh aturan jam buka. Dari seharusnya pukul 10.00 WIB, beberapa di antaranya nekad melayani pembeli dari waktu yang telah ditentukan. 

Hal itu diungkapkan oleh Purnomo (29). Warga Bangsri itu menyatakan, pernah membeli kudapan di minimarket modern berjejaring pada pukul 08.30 WIB. Saat itu, ia mengaku toko telah membuka penuh layanannya. 

“Sekitar pukul 08.30 WIB, saya membeli air minum dan makanan ringan di minimarket modern, di sekitar Jalan Ahmad Yani,” ungkapnya, Selasa (23/5/2017). 

Di samping itu, pantauan MuriaNewsCom, minimarket modern berjejaring yang ada di sekitar Kecamatan Tahunan, juga telah beroperasi sebelum waktunya. 

Mengetahui hal itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Jepara Trisno Santosa, tegas menyatakan, hal itu pelanggaran. Dirinya menyatakan, hingga saat ini, peraturan daerah terkait jam buka minimarket modern berjejaring masih berlaku. 

“Itu seharusnya tidak boleh. Untuk Perda terkait pelaksanaan jam buka belum dicabut, bukanya jam 10.00 pagi hingga 22.00 WIB,” ucapnya. 

Dirinya mengatakan, kriteria buka sebuah minimarket berjejaring adalah melayani konsumen. Sementara, jika toko telah membuka pintunya akan tetapi belum melayani pembeli, maka tidak bisa dianggap buka. 

Selain itu, ia mengatakan, ada beberapa minimarket modern berjejaring yang telah mengantongi izin buka hingga malam. Namun demikian, tak lantas membuka usahanya hingga 24 jam penuh. 

“Ada yang di Gotri satu dan di Jepara. Namun juga tidak sepenuhnya membuka 24 jam, kalau pagi tutup sementara, bukanya tetap mengacu pada pukul 10.00 WIB,” terang Trisno. 

Menanggapi hal itu, pihaknya mengaku akan segera melakukan pantauan terhadap minimarket modern berjejaring. Ia mengaku jika terbukti akan segera memberikan peringatan kepada pengelola yang melakukan pelanggaran. Di samping itu, Satpol PP juga akan menggandeng dinas terkait, sebagai pemberi izin.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →