Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

UMK – Perum Jamkrindo Resmi Jalin Kerja Sama



   /  @ 10:13:14  /  24 Mei 2017

    Print       Email

Kerja sama antara UMK dan Perum Jamkrindo di Jakarta, beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) dan Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), resmi menjalin kerja sama. Itu ditandai dengan ditandatanganinya naskah kerja sama di Kantor Perum Jamkrindo, Jakarta, baru-baru ini.

Rektor UMK, Dr Suparnyo hadir langsung di Jakarta ditemani Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Dr. Subarkah untuk melakukan penandatangan kerja sama dalam bidang pendataan dan pemeringkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

‘’Selain dengan UMK, kerja sama juga dilakukan Perum Jamkrindo dengan perguruan tinggi, yakni Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Negeri Jember (Unej), dan Univesitas Sumatera Utara (USU),’’ ujar Suparnyo, Selasa (23/5/2017) di rilis persnya..

Dalam penandatanganan kerja sama dengan UMK dan universitas lain di Jakarta itu, Perum Jamkrindo dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut), Diding S Anwar, disaksikan antara lain Direktur Keuangan Investasi dan Rrsiko Rusdono Banu, Direktur Bisnis Penjaminan Bhakti Prasetyo, Direktur Operasional dan Jaringan R. Sophia Alizsa, dan Ketua Dewan Pengawas Perum Jamkrindo, Braman Setyo.

Dia pun menyambut baik kerja sama dengan Perum Jamkrindo, karena memiliki tujuan positif dalam mendorong peningkatan UMKM, melalui layanan konsultasi manajemen, pendampingan serta pemeringkatan yang dilakukan.

‘’Sebagai mitra resmi Perum Jamkrindo setelah dilakukan penandatanganan MoU, kami akan bekerja semaksimal mungkin dalam membantu pendataan yang pada gilirannya untuk Tayang Publik Pemeringkatan UMKM,’’ katanya.

Subarkah menambahkan, kerja sama antara UMK dengan Perum Jamkrindo ini terjalin, setelah sebelumnya pihak Perum Jamkrindo melakukan kunjungan ke kampus UMK sekitar awal Mei lalu.

‘’Alhamdulillah, proses persiapan kerja sama dengan Perum Jamkrindo berjalan lancar, sehingga sekitar pertengahan Mei kemarin sudah dilakukan penandatanganan kerja sama secara resmi,’’ tuturnya. 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jemaah Umrah di Pati Gelar Aksi Solidaritas Kedaulatan Palestina dan Yerusalem

Selengkapnya →