Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Jelang Puasa, Makanan dan Minuman di Sidak di Grobogan



Reporter:    /  @ 19:29:55  /  23 Mei 2017

    Print       Email

 

Petugas gabungan sedang melakukan pemeriksaan produk minuman di salah satu pertokoan di Kota Purwodadi, Grobogan, Selasa (23/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Menjelang datangnya bulan puasa, masyarakat diminta untuk lebih teliti dalam membeli keperluan rumah tangga. Khususnya, produk makanan dan minuman (mamin) dalam kemasan. Demikian disampaikan Kabid Perdagangan Disperindah Grobogan Sudarso pada wartawan, Selasa (23/5/2017).

“Berdasarkan kondisi tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang puasa dan Lebaran banyak ditemukan mamin yang tidak layak dikonsumsi. Oleh sebab itu, masyarakat kami harapkan untuk teliti,” katanya.

Menurut Sudarso, menjelang momen tahunan seperti ini, terjadi peningkatan pembelian kebutuhan pokok. Kondisi ini, terkadang dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk menarik keuntungan. Salah satu caranya adalah dengan menjual mamin yang sebenarnya sudah tidak layak atau meragukan untuk dikonsumsi. Misalnya, mamin yang sudah kedaluwarsa atau melewati masa penggunaannya.

Guna menekan beredarnya mamin seperti itu, pihaknya sudah menggelar sidak ke sejumlah tempat. Selain itu, penyampaikan informasi ini juga disebarkan lewat media massa.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan berhasil menemukan beragam mamin dalam kemasan yang dinilai tidak layak konsumsi. Yakni, ada yang kemasannya rusak serta sudah kedaluwarsa.

“Selain di kawasan kota, sidak juga kami lakukan di beberapa pasar kecamatan. Dari kegiatan ini, kami temukan mamin kemasan yang tidak layak konsumsi dan pihak penjual kami minta menarik barang dari etalase,” katanya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, rencananya akan dilakukan lagi sidak di beberapa tempat. Selain mengecek mamin tidak layak konsumsi, kegiatan itu sekaligus bertujuan untuk memantau persediaan serta harga barang khususnya sembako.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →