Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Anggota DPRD Kudus juga Laporkan Pimpinan ke Ombudsman



Reporter:    /  @ 21:30:48  /  23 Mei 2017

    Print       Email

Anggota DPRD Kudus Agus W bersama kuasa hukum Rangga Sujud W menunjuk berkas yang akan dilaporkan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Anggota DPRD Kudus selain melaporkan pimpinan ke PTUN, rencananya juga akan hal serupa ke Ombudsman RI. Laporan diberikan agar Ombudsman hadir dan menelusuri apa yang terjadi di DPRD Kudus.

Anggota Komisi B DPRD Kudus Agus W mengatakan, berkas tentang laporan sudah siap. Dan dalam waktu dekat, pihaknya akan memberikan berkas tersebut. “Bisa jadi nantinya laporan akan kami berikan ke pihak lainnya. Jika ini baru dua laporan saja. Tak menutup kemungkinan laporan akan  ke instansi lainya,” katanya saat konferensi pers Selasa (23/5/2017).

Berbeda dengan kasus yang dilaporkan ke PTUN, laporan ke Ombudsman adalah tentang dugaan adanya kerugian negara yang cukup besar. Itu terkait dengan kondisi dewan yang tak ada aktivitas selama 2,5 bulan sejak masa jabatan pimpinan habis. “Pimpinan harus tanggungjawab akan​ hal tersebut. Mereka adalah orang yang sudah diberikan kepercayaan oleh rakyat, namun kepercayaan tersebut malah disia-siakan begitu saja,” ujar dia 

Rangga Sujud Widikda, selaku kuasa hukum Agus, mengatakan berkas laporan tinggal diberikan dalam waktu dekat ini. Jika sudah dimasukkan, besar kemungkinan Ombudsman akan menindaklanjuti dan melakukan pengecekan di DPRD Kudus.

“Kalau ini berjalan lancar, maka dalam waktu dua bulanan kasus ini akan selesai di Ombudsman. Dan mekanisme dalam DPRD akan berlangsung sebagaimana mestinya berdasarkan tatib,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →