Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Zainal Abidin Terpilih jadi Kades Antar-Waktu Desa Padurenan Kudus



Reporter:    /  @ 20:00:59  /  23 Mei 2017

    Print       Email

Panitia merekap suara pada pemiliha calon Kades Padurenan Gebog, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemilihan kades Antar-Waktu (AW) di Desa Padurenan, Kecamatan Gebog, Kudus, digelar, Selasa (23/5/2017). Hasilnya, Zainal Abidin terpilih menjadi kades. Zainal memperoleh suara mayoritas dari pemilih.

Sekcam Gebog Bambang Gunadi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan tentang hasil pemilihan di Desa Padurenan. Zainal Abidin menang dengan memperoleh 86 suara. “Tadi ada dua putaran, yang pertama dilaksanakan lima calon dan dimenangkan oleh Zainal Abidin. Kemudian putaran kedua diikuti tiga calon, yang juga dimenangkan oleh Zainal Abidin juga. Dalam dua kali putaran itu, Zainal sama-sama mendapat suara mayoritas,” katanya.

Calon lain yang lolos putaran berikutnya adalah Agus Salim dan M Abdullah. Untuk Agus Salim mendapat 18 suara, dan M Abdullah mendapatkan 12 suara. Dengan selisih suara membuat Zainal menang mutlak. Pemilihan dilakukan di halaman balai desa setempat, dengan pemilih dari perwakilan tiap RT di desa tersebut. Pemilihan diwakili RT lantaran pemilihan ini adalah pergantian antar waktu.

Mengenai jadwal pelantikan, pihaknya masih menunggu dari pembahasan Pemkab Kudus. Diperkirakan pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Zainal akan memimpin Desa Padurenan hingga Desember 2019.

Sementara, Kapolsek Gebog AKP Muhaimin, mengatakan polisi menerjunkan 14 petugas untuk mengamankan jalannya kegiatan pemilihan kepala desa. “Semuanya sudah berjalan dengan aman dan juga lancar,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemerintah Desa Tlogitirto Grobogan Masukkan Program Droping Air Lewat APBDes

Selengkapnya →