Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polisi Bekuk 2 Pencuri Kayu Pule di Rembang



Reporter:    /  @ 19:00:25  /  23 Mei 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Jajaran Polres Rembang membekuk dua pelaku pencurian kayu pule dari hutan milik Negara di Petak 31A kelas hutan lindung bagian Gunung Lasem pada Resor Pemangkuan Hutan Gandrirejo, tepatnya di wilayah Desa Candimulyo, Kecamatan Sedan, Rembang.

Dua pelaku pencurian kayu hutan tersebut adalah Syafi’i (42) dan Mundhofar (38). Keduanya merupakan warga Desa Bogorejo, Kecamatan Sedan, Rembang. Mereka ditangkap di kediaman mereka pada Senin (22/5/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Rembang AKP Ibnu Suka mengungkapkan, satu batang kayu jenis pule yang dicuri itu bernilai Rp1,449 juta.

Penangkapan terhadap keduanya, didasari atas laporan petugas keamanan hutan, bahwa ada kendaraan bermotor beroda empat jenis L300 dengan nomor polisi K 1939 QA berada di Petak 31A kelas hutan lindung bagian Gunung Lasem RPH Gandrirejo KPH Kebonharjo pada Rabu, 3 Mei 2017.

Namun setelah didekati, diamati dan diselidiki, ternyata di bak mobil sudah ada kayu jenis pule dan satu unit derek pengangkut kayu yang sengaja ditinggal oleh pelaku pencurian.

Setelah itu, pada Kamis 4 Mei 2017, barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Rembang guna keperluan pengamanan.

“Setelah mendapat laporan dari pihak KPH Kebonharjo, jajaran kepolisian langsung melakukan penyelidikan hingga kemudian berhasil menangkap dua orang pelaku yang kini kami tahan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut. Barang bukti juga sudah kami sita,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →