Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jepara Gagal Curi Gelar Juara Umum Porsema X di Rumah Sendiri



Reporter:    /  @ 19:00:19  /  23 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat menyerahkan piala kepada perwakilan kontingen Porsema X asal Kudus, Selasa (23/5/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Ambisi Kontingen Jepara meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) X wilayah Jawa Tengag pupus. Tim dari Bumi Kartini menempati urutan kedua setelah Kabupaten Kudus, yang menyabet gelar juara untuk kesekian kalinya. 

Pada perhelatan Porsema Nahdlatul Ulama (NU) X  wilayah Jawa Tengah 2017, Jepara  menjadi tuan rumah. Namun sayang, hal itu tak bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Pada ajang itu, kontingen Jepara meraih 16 emas, 19 perak dan 8 perunggu. Sementara Kudus menyabet 20 emas, 7 perak dan 10 perunggu. Adapun raihan medali Kabupaten Temanggung yang menempati posisi ketiga adalah 8 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Ketua LP Ma’arif NU Jateng Agus Sofyan mengatakan, tujuan dari Porsema adalah mencetak atlet di bidang olahraga dan seni. Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan mempererat ukhuwah (persaudaraan).

“Sebab, sebaik apapun hasil yang dicapai jika hanya menyebabkan cerai berai maka akan percuma,” tutur Sofyan, Selasa (23/5/2017).

Ia mengakui, pada perhelatan yang digelar di Jepara itu masih jauh dari kesempurnaan. Beberapa keluhan dari peserta muncul. Namun demikian, hal itu telah dievaluasi sehingga dapat memperbaiki event selanjutnya.

Oleh karenanya, Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Ubaidillah Nur Umar menyatakan permintaan maaf. Mewakili panitia, ia berharap event tersebut akan tetap dilaksanakan pada waktu-waktu mendatang. Di samping itu, ia juga mengingatkan agar LP Ma’arif menjadi benteng warga NU dari paham radikal. 

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap, agenda tersebut dapat diartikan sebagai bentuk pengabdian kepada warga NU. Selain itu, melalui agenda tersebut diharapkan dapat menjalin kerukunan dan silaturahmi dari semua peserta yang datang seantero Jawa Tengah. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →