Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pimpinan DPRD Kudus Bakal Dilaporkan ke PTUN 



Reporter:    /  @ 17:00:35  /  23 Mei 2017

    Print       Email

Anggota DPRD Kudus Agus W (kiri) saat memberikan keterangan tentang bakal melaporkannya pimpinan DPRD ke PTUN.( MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pimpinan DPRD Kudus bakal dilaporkan ke PTUN terkait dugaan banyaknya pelanggaran yang dilakukannya. Pelaporan akan dilakukan oleh sejumlah anggota dewan yang diwakili oleh anggota Komisi B DPRD Kudus Agus W.

Agus, Dewan asal Partai Gerindra itu mengatakan, sejumlah aturan telah dilanggar oleh pimpinan. Di antaranya adalah mengenai tatib rolling beberapa waktu lalu. Pelaksanaan roling, dianggap tak sesuai aturan lantaran tak melewati Badan Musyawarah (Banmus).

“Ini merupakan insiden yang buruk, karena pihak pimpinan dengan kekuasaan palu, melakukan semena-mena. Dan banmus dilangkahi,” katanya saat konferensi pers, di Kudus, Selasa (23/5/2017).

Menurut dia, yang berhak membuat undangan adalah banmus, bukanlah pimpinan. Kecuali, jika banmus setelah diminta mengundang tak kunjung melaksanakan, barulah ketua dewan bisa bertindak.

Selain itu, mengenai rolling juga ditemukan sejumlah masalah lainnya. Seperti mengenai komposisi pengurus komisi, yang mana seharusnya tetap anggota lawas. Karena, berdasarkan aturan dalam tatib, yang habis adalah masa jabatan pimpinan, bukan anggotanya.

“Ini bukan hanya sebatas jabatan saja. Namun juga tentang sistem yang harusnya dipatuhi malah dilanggar. Dan sebagai anggota, pihaknya malu melihat hal tersebut. Maka dari itu, pihak kami akan melaporkannya,” ungkap dia.

Dikatakan, jumlah anggota dewan yang mendukung hal tersebut sekitar 18 orang. Rencananya, pelaporannya akan​ dilakukan dalam waktu dekat ini, jika tidak besok pagi, maka laporan akan dilakukan lusa.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →