Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ratusan Prajurit TNI AD di Pati Digembleng Menembak



Reporter:    /  @ 18:02:40  /  23 Mei 2017

    Print       Email

Anggota TNI AD menggelar latihan menembak di lapangan tembak, Margorejo, Pati, Selasa (23/5/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 150 prajurit TNI AD di Pati digembleng untuk mahir menembak. Latihan digelar di lapangan tembak di Desa Banyuurip, Margorejo, Selasa (23/5/2017).

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota TNI AD dalam teknik menembak. Untuk saat ini, mereka dilatih menggunakan senjata ringan,” ujar Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma.

Setiap anggota TNI, lanjutnya, harus punya kemahiran dan ketangkasan dalam menggunakan senjata api. Hal itu untuk melakukan pertahanan demi keamanan dan kedaulatan NKRI.

Dalam latihan tersebut, masing-masing prajurit dibekali senapan M16 jarak seratus meter. Mereka juga diberikan senjata pistol jenis FN berjarak 15 meter.

Setiap anggota TNI AD memang sudah punya kemampuan dalam olah senjata api. Sebab, saat bertugas di batalion sudah diajarkan teknik menembak yang jitu dan tepat sasaran.

Hanya saja, latihan dinilai perlu untuk meningkatkan kemampuan menembak. “Seperti pisau yang harus selalu diasah agar ketajamannya tetap terjaga. Begitu juga anggota TNI, kemampuan olah senjata harus terus dilatih supaya lebih mahir,” imbuhnya.

Bagi orang awam, menembak titik target dengan jarak seratus meter tanpa dibekali lensa sangat sulit. Berbeda dengan anggota TNI AD, mereka harus bisa mengenai target berupa lingkaran berjarak seratus meter tanpa menggunakan bantuan lensa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Film Produksi SMPN 1 Gubug Kembali Berjaya di Ajang Festival Film Grobogan

Selengkapnya →