Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Harga Beras di Grobogan Naik



Reporter:    /  @ 08:18:00  /  23 Mei 2017

    Print       Email

Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan melakukan pantauan dan mengumpulkan data harga-harga bahan pokok di Pasar Induk Purwodadi, Senin (22/5/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Harga komoditas di Grobogan mengalami sedikit kenaikan. Hal itu berdasarkan pantauan yang dilakukan tim dari Diperindag Grobogan di Pasar Induk Purwodadi, Senin (22/5/2017).

Dari pengawasan yang dilakukan, kenaikan harga tidak begitu signifikan. Misalnya, beras merek RJ naik Rp 100 sampai Rp 200 perkilogram.

Dari harga Rp 10.400 per kilogram menjadi Rp 10.500 per kilogram untuk harga jual per zak kemasan 25 kilogram. Untuk harga beras RJ secara eceran per kilogram bisa sampai Rp 11.000.

Sedangkan beras lokal atau beras biasa mengalami kenaikan sekitar Rp 500 perkilogram. Yakni, dari harga Rp 7.500 per kilogram menjadi Rp 8.000 per kilogram.

Kenaikan paling tinggi adalah jenis beras ketan putih. Yakni, dari harga Rp 11.000 per kilogram menjadi Rp 14.000 per kilogram atau naik sekitar Rp 3.000.

Kepala Seksi Bina Usaha dan Pemasaran Bidang Perdagangan Disperindag Grobogan Trubus Eko Soedaryono mengatakan, dari hasil pentauan, kenaikan harga beras konsumsi tersebut masih dalam taraf aman. Dia menilai kenaikan sedikit tersebut, karena ada perkiraan yang meleset pada saat penggilingan gabah menjadi beras. Kondisi ini menyebabkan adanya tambahan harga.

“Secara umum, harga beras masih stabil. Kenaikan harga masih dalam taraf aman,” ungkapnya.

Untuk komoditas lainnya, seperti telur, daging dan bumbu dapur termasuk bawang masih dalam taraf stabil. Kenaikan tajam hanya pada bawang putih yang telah naik beberapa minggu lalu.

” Di sini tidak ada mafia pangan, sehingga semua harga dan kebutuhan terkontrol. Setelah kita cek berkala dalam sepekan ini, harga bahan pangan relatif stabil. Demikian juga stok barang juga aman,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Fasbuk Siap Lantunkan Kedamaian Lewat Sastra

Selengkapnya →