Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Wantimpres Kagum dengan Sekolah Vokasi di Kudus



Reporter:    /  @ 22:35:49  /  22 Mei 2017

    Print       Email

Tampak kondisi di sekolah fashion SMK NU Banat Kudus. (ISTIMEWA

MuriaNewsCom, Kudus – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto berkunjung ke Kudus, Senin (22/5). Datang bersama Suwarno Serad dan Primadi Serad dari Djarum Foundation, wantimpres didampingi Bupati Kudus Musthofa. 

Ada empat sekolah yang dikunjunginya dari pagi hingga siang itu. Yakni sekolah maritim SMK Wisuda Karya, sekolah kuliner SMK 1 Kudus, sekolah fashion SMK NU Banat, terakhir sekolah animasi SMK RUS.

Semuanya dibangun tanpa APBD. Tetapi dibiayai Djarum foundation berkat kerja sama yang dijalin apik Bupati Kudus Musthofa. Karena memang tekadnya ingin memajukan dunia pendidikan di Kudus untuk menghasilkan tenaga ahli berkualitas internasional.

Sekolah kejuruan ini menyiapkan tenaga terampil dan sesuai dengan kebutuhan industri. Mulai dari kurikulum, sarpras, hingga tenaga pengajar yang berkompeten.

Musthofa mengatakan, bahwa sekolah maritim ini ada, meski tidak memiliki laut, tetapi dirinya ingin anak Kudus bisa menjadi penguasa maritim dunia. Termasuk siswa-siswi yang juga berasal dari berbagai daerah lain di Indonesia. “Sesuai dengan tekad kami. Yakni dari Kudus untuk Indonesia Kuasai Dunia,” kata Musthofa.

Melihat berbagai keunggulan ini, Sidarto mengatakan bahwa sekolah maritim ini sangat bagus dan tepat dengan cita-cita Presiden RI Jokowi. Yakni agar bangsa Indonesia bisa mengoptimalkan potensi maritim yang memiliki luas 70 persen dari total luas wilayah nusantara ini. “Saya bangga dengan adanya sekolah maritim ini. Seharusnya bukan hanya di Kudus saja. Tetapi juga daerah lain di Indonesia,” kata Sudarto pada media.

Pada kunjungannya ini, tak lupa wantimpres ini menyampaikan pesan moral untuk para siswa. Dikatakannya, bahwa bangsa ini bisa maju dari pendidikan yang baik serta SDM berkualitas. Termasuk untuk menjaga keutuhan bangsa dengan menjaga Pancasila.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Panggil DPN APTRI, KPPU Tindak Lanjuti Dugaan Monopoli Gula yang Dilakukan Bulog

Selengkapnya →