Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Watimpres : Kebutuhan Sekolah Maritim Tinggi dan Penting



Reporter:    /  @ 15:20:36  /  22 Mei 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danu Subroto melakukan kunjungan ke Kudus, Senin (22/5/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danu Subroto melakukan kunjungan ke Kudus, Senin (22/5/2017). Dalam kunjungannya ke SMK Wisuda Karya, dia mengatakan kalau kebutuhan sekolah maritim di Indonesia sangatlah tinggi.

“Dalam upaya pemerintah memperkuat poros maritim, maka dibutuhkan sekolah tentang kelautan yang lebih banyak lagi. Apalagi, luasan daratan sangat sedikit dibandingkan laut, dengan luas wilayah Indonesia sekitar 70 persennya merupakan wilayah lautan,” kata  Sidarto didampingi Bupati Kudus Musthofa serta Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation Primadi Serad.

Menurut dia, Indonesia harus mampu menguasai bidang kemaritiman karena aksi pencurian ikan yang terjadi selama ini merugikan negara hingga ratusan triliun. Guna menyikapi hal tersebut, dibutuhkan lebih banyak tenaga dalam bidang kemaritiman.

Dikatakan, untuk memperbanyak sekolah jurusan pelayaran,  perlu ada kemauan politik, agar cita-cita Presiden guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim yang maju dan mandiri bisa terealisasi. “Untuk lulusan sekolah kejuruan  memang mudah diserap oleh lapangan kerja. Hal itu tak lepas dari kebutuhan dan lulusan juga  memang dibutuhkan,” ujarnya. 

Dia berpendapaat, untuk SMK Wisuda Karya sangat bagus, bahkan yang sekolah di sana juga tak hanya dari Kudus tapi dari sejumlah wilayah lain.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →