Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

1 Warga Karangrejo Grobogan jadi Korban Terbakarnya KM Mutiara Sentosa



Reporter:    /  @ 19:03:28  /  22 Mei 2017

    Print       Email

 

Ahmad Sofyanto (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Grobogan – Dari lima korban tewas akibat terbakarnya KM Mutiara Sentosa I pada Jumat (19/5/2017) lalu ternyata ada orang dari Grobogan. Yakni, korban atas nama Ahmad Sofyanto alias Yusuf. Pria 28 tahun itu tercatat sebagai warga Dusun Karanglegi, Desa Karangrejo, Kecamatan Gabus.

Jenazah Yusuf berhasil ditemukan tim SAR dan selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya pada Minggu (21/5/2017). Jenazah yang berada dalam peti kayu tiba di kampung halaman sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah disalatkan, jenazah kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Dari keterangan pihak keluarga, putra pertama dari dua bersaudara pasangan Suwito dan Kustipah itu bekerja sebagai kernet truk sebuah jasa ekspedisi muatan kapal laut di Surabaya. Saat itu, Yusuf mendampingi sopirnya Supari (42) mengirimkan barang ke Kalimantan naik KM Mutiara Sentosa I. Sopir truk adalah tetangga desanya, yakni dari Desa Tunggulrejo.

“Kakak sudah cukup lama kerja di perusahaan pengiriman barang PT Mitra Abadi Surabaya. Dua hari sebelum berangkat ke Kalimatan, ia sempat pulang ke rumah,” kata Nugroho Arif Wibowo (20), adik korban, Senin (22/5/2017).

Beberapa saat sebelum kejadian, kakaknya sempat menelepon untuk mengabarkan kalau mau berangkat ke Kalimantan. Namun, tidak lama kemudian nomornya tidak bisa dihubungi lagi.

“Tahu-tahu ada telepon dari Basarnas yang mengabarkan kalau kapal itu terbakar dan minta doa restu untuk mencari kakak. Sejak saat itu, kami terus berdoa sampai akhirnya dapat kabar kalau kakak meninggal,” katanya.

Selain Supari dan Yusuf, ada dua warga dari Desa Banjarejo yang berada di dalam kapal yang terbakar tersebut. Yakni, sopir truk Edi dan kernetnya Supomo. Keduanya juga bekerja di perusahaan ekspedisi yang sama dengan Supari dan Yusuf. “Dua warga saya selamat. Tetapi kendaraan truknya terbakar,” kata Kades Banjarejo Ahmad Taufik.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Ini Catatan yang Muncul dalam Evaluasi Penggunaan ADD 2017 di Grobogan

Selengkapnya →