Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pol Air Rembang Gandeng Kades untuk Sosialisasi Jaring Cotok



Reporter:    /  @ 10:10:53  /  22 Mei 2017

    Print       Email

Petugas mengamankan jaring cotok yang digunakan nelayan untuk menangkap ikan di perairan Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Polisi Air Polres Rembang menggandeng kepala desa untuk sosialisasi dalam meminimalkan penggunaan jaring cotok oleh nelayan.

Kasat Pol Air Polres Rembang Iptu Sukamto mengatakan, dengan menggandeng kepala desa diharapkan bisa ikut serta berperan aktif dalam meminimalkan penggunaan jaring cotok. Karena, kepala desa dinilai memiliki kedekatan dengan warganya.

“Dengan adanya koordinasi yang aktif dengan kepala desa ini, nantinya para nelayan juga akan bisa terpantau. Baik yang menggunakan jaring cotok maupun jaring biasa. Apalagi, penggunaan jaring cotok ini, juga rawan dengan konflik antarnelayan, sehingga peran kepala desa sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan penyuluhan secara langsung kepada nelayan, agar tidak menggunakan jaring cotok. Sebab, jaring cotok dapat merusak ekosistem laut, sehingga penggunaannya harus dihindari.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pelaku Korupsi Tidak Bisa Dipandang dari Latar Belakangnya, Begini Penjelasannya

Selengkapnya →