Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Turnamen Street Soccer Bersama Sukun di CFD Grobogan Seru. Ini Juaranya



Reporter:    /  @ 12:00:10  /  21 Mei 2017

    Print       Email

Turnamen High School Street Soccer di arena car free day (CFD) Grobogan berlangsung seru. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan even High School Street Soccer di arena car free day (CFD) di Jalan R Suprapto Purwodadi, Minggu (21/5/2017), berlangsung seru. Selain dibanjiri penonton, jalannya pertandingan mulai babak awal hingga final juga berjalan sengit.

Dalam even yang digelar bersama Sukun Spirit of Sport tersebut, masing-masing peserta berupaya menjadi yang terbaik dalam even street soccer perdana di Grobogan tersebut.

“Animo penonton saya nilai cukup bagus. Pertandingan juga berlangsung seru dan sportif. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung acara ini. Yakni, dari Sukun Spirit of Sport, Polres Grobogan, Dinas Lingkungan Hidup, Disporabudpar, Formi dan berbagai pihak lainnya,” kata Sekretaris Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Jawa Tengah Rochmansah Setiawan.

Tim dari MAN Purwodadi akhirnya berhasil keluar sebagai juara. Dalam laga final, MAN berhasil mengalahkan SMK Pemnas Purwodadi. Kemudian, juara ketiga diraih tim SMK Gajah Mada Purwodadi.

Untuk juara I berhak mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta. Kemudian juara II Rp 1 juta, dan juara III Rp 750 ribu. Selanjutnya, suporter dari SMA PGRI Purwodadi dinobatkan jadi juara dan berhak dapat hadiah uang Rp 1 juta.

Tim juara, yakni MAN Purwodadi nantinya akan disertakan untuk turnamen di arena CFD Kudus, bulan Agustus 2017 mendatang. Pesertanya nanti adalah para juara High School Street Soccer dari empat kota. Yakni, Kudus, Jepara, Pati, dan Grobogan. Demikian pula tim suporter terbaik juga akan dilombakan pula dalam ajang tersebut.

“Juara di Kudus nanti akan dapat kesempatan mengikuti ajang Street Soccer di Singapura. Sedangkan untuk juara suporter akan dapat bonus ke Bali,” ungkap Rochmansah Setiawan.

Even itu digelar dalam rangka mengenalkan olahraga Street Soccer pada masyarakat Grobogan. Sebelumnya, pihaknya sudah menggelar even untuk menyosialisasikan Street Soccer ke beberapa kota. Seperti Solo, Pati, Kudus, dan Jepara.

Menurutnya, Street Soccer saat ini masih masuk kategori olahraga rekreasi. Sehingga induk organisasi masih di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatan FORMI.

“Street Soccer belum masuk olahraga prestasi tetapi masih dalam kategori olahraga rekreasi. Meski demikian, antusias masyarakat sejauh ini cukup menggembirakan,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Punya IMB, Pemilik Kos di Kawasan Kampus UMK Dipanggil Satpol PP

Selengkapnya →